PLNE di International Conference on Sustainable Energy Engineering and Application (ICSEEA) 2024: Inovasi PLN EYE untuk Mendorong Transisi ke Kendaraan Listrik dan Dekarbonisasi

Selasa, 16 April 2024 | 21:01:38 WIB

JAKARTA-PLNE telah aktif berpartisipasi dalam Pertemuan International Conference on Sustainable Energy Engineering and Application (ICSEEA) 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bersama Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) di The Stones Hotel Legian.

Acara yang berlangsung selama dua hari, pada tanggal 28-29 Februari 2024, menjadi forum bagi para ahli, peneliti, dan pemimpin industri dari dalam dan luar negeri untuk bertukar wawasan, inovasi, dan strategi dalam mempercepat transisi menuju masyarakat dekarbonisasi.

Dengan tema "Transforming Energy, Industry, and Transportation Technology Towards Decarbonized Society”, acara ini dihadiri oleh perusahaan-perusahaan ternama seperti PLN, Pertamina, Mitra Tel, Huawei, dan Paragon Corp.

ICSEEA 2024 dibuka oleh Kepala Pusat Riset Teknologi Industri Proses dan Manufaktur Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Hens Saputra. Dalam sambutannya, Hens menyatakan bahwa ICSEEA 2024 merupakan platform komunikasi antara BRIN dengan stakeholder internasional, universitas, dan industri untuk memperkenalkan hasil riset yang dapat diaplikasikan dalam skala industri. Hal ini sejalan dengan upaya untuk mendukung pengurangan emisi karbon menuju net zero emission.

PLNE turut berpartisipasi dalam acara ini, diwakili oleh Hengky Setiawan selaku Vice President Pemasaran. PLNE menyampaikan inovasinya, PLN EYE, pada sesi Industrial Talk. PLN EYE merupakan terobosan terbaru dari PLNE yang bertujuan untuk mendukung akselerasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Fokus utama dari PLN EYE adalah pengembangan desain dan pembuatan prototype di tiang Listrik sebagai Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), yang akan memudahkan masyarakat dalam pengisian daya mobil listrik. Inovasi ini menjadi salah satu langkah konkret dalam mendorong transisi dari energi fosil menjadi energi hijau, serta berkontribusi dalam percepatan dekarbonisasi di Indonesia.

Terobosan ini menegaskan komitmen PLNE sebagai konsultan enjiniring yang terdepan dan handal dalam mendukung akselerasi transisi menuju masyarakat dekarbonisasi, serta sebagai bagian dari upaya lebih luas dalam menciptakan masa depan energi yang berkelanjutan bagi Indonesia.

Terkini