PLNE Menghadiri Pengukuhan Kepengurusan INAHA Periode 2023-2027: Komitmen untuk Akselerasi Transisi Energi Indonesia

Rabu, 10 April 2024 | 20:41:46 WIB

JAKARTA-PLNE dengan gembira mengucapkan selamat atas Pengukuhan Kepengurusan INAHA Periode 2023-2027! Acara bersejarah ini diselenggarakan di Nusantara Hall, ICE BSD, dan dihadiri dengan penuh semangat oleh perwakilan PLNE. Kepengurusan yang dipimpin oleh Bapak Adi Lumakso, Direktur Manajemen Pembangkitan PLN, membawa harapan baru dalam akselerasi transisi energi Indonesia.

Dalam upaya memperkuat komitmen terhadap transisi energi, PLNE telah menggandeng para ahli seperti Bapak Nasri Sebayang, Bapak Nur Pamudi, dan Bapak Siswanto dalam Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan. FGD ini menjadi platform penting untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide inovatif dalam mendukung pembangunan sektor energi yang berkelanjutan di Indonesia.

Salah satu momen istimewa dalam acara ini adalah pelantikan Bapak Kadek Fendy Sutisna, Manajer Sub Bidang Energi Baru Terbarukan (EBT) PLNE, sebagai salah satu anggota dewan pakar INAHA. Langkah ini menandai komitmen PLNE untuk berkontribusi secara aktif dalam upaya pengembangan energi terbarukan di Indonesia.

PLNE dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk mendukung program kerja DPP INAHA. Kolaborasi antara PLNE dan INAHA diharapkan dapat mengembangkan potensi energi Hydro di Indonesia dengan lebih optimal. Selain itu, PLNE juga berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) berbasis Hydropower sebagai bagian dari strategi untuk memperluas penggunaan EBT yang bersifat intermiten namun dapat dioperasikan secara hybrid.

Melalui kerja sama yang erat antara PLNE dan INAHA, serta dengan dukungan penuh dari para pemangku kepentingan, kita dapat bersama-sama membangun masa depan energi Indonesia yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Mari bergandengan tangan untuk mewujudkan visi Indonesia sebagai salah satu pemimpin dalam transisi energi global.

Terkini