PLN Enjiniring Inovasikan SPKLU dari Tiang Listrik untuk Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik

Senin, 15 Januari 2024 | 22:46:03 WIB

JAKARTA-PLN Enjiniring berinovasi dengan menjadikan tiang listrik sebagai Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Inovasi ini merupakan bentuk komitmen PLN untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

SPKLU PLN EYE memanfaatkan tiang listrik PLN untuk menghadirkan EV Charger. Keberadaannya diharapkan dapat menjangkau semua pengguna kendaraan listrik yang ingin mengisi ulang daya baterai kendaraannya.

Saat ini, sudah ada tiga prototipe SPKLU PLN EYE yang terpasang dan telah beroperasi. Dua di Kantor PLN KS Tubun Jakarta Barat, dan satu di Sekolah Dasar (SD) Yasporbi Bidakara, Jakarta Selatan.

SPKLU PLN EYE memiliki dua tipe kapasitas, yakni 7 kW dan 22 kW. PLN akan melakukan asessment dan perbaikan sehingga ke depan sudah terstandardisasi untuk seluruh SPKLU Pole Mounted Charging.

Berkat transformasi digital, keberadaan SPKLU PLN makin mudah untuk ditemukan dengan bantuan SuperApp PLN Mobile. Pengguna EV cukup membuka aplikasi PLN Mobile di menu electric vehicle maka otomatis keberadaan SPKLU PLN yang terdekat akan ditemukan.

PLN Enjiniring berkomitmen untuk terus mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Inovasi ini diharapkan dapat memudahkan pengguna kendaraan listrik dalam mengisi daya baterai kendaraannya.

Terkini