PLN IP UPDK Mahakam Dorong Kemajuan Ekonomi dan Lingkungan Samarinda

Kamis, 07 Desember 2023 | 14:03:09 WIB
PT PLN Indonesia Power  UPDK Mahakam, Kalimantan Timur, berkontribusi dalam pembentukan kampung iklim dan restorasi terumbu karang.

JAKARTA-PLN Indonesia Power UPDK Mahakam membuktikan komitmennya terhadap aspek Environmental, Social & Governance (ESG) dengan menjalankan berbagai program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Salah satu program TJSL yang dijalankan PLN IP UPDK Mahakam adalah Restorasi Ekosistem Laut Muara Badak dengan melaksanakan Transplantasi Terumbu Karang. Program ini berhasil merestorasi terumbu karang yang sebelumnya rusak akibat pengeboman ikan, dan berdampak positif pada peningkatan perekonomian masyarakat setempat melalui sektor pariwisata.

Selain itu, PLN IP UPDK Mahakam juga terlibat aktif dalam pembinaan, peningkatan, dan penguatan Program Kampung Iklim di Kota Samarinda. Program ini melibatkan sejumlah kegiatan seperti water harvesting, penanaman pohon, pembuatan hidroponik, pengelolaan sampah, dan penguatan kapasitas kemandirian ekonomi.

Upaya-upaya yang dilakukan PLN IP UPDK Mahakam telah memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di Kota Samarinda. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan ini tidak hanya berfokus pada profit, tetapi juga memperhatikan aspek-aspek ESG.

“PLN IP UPDK Mahakam berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan berkelanjutan di Kota Samarinda,” ujar Manajer PLN IP UPDK Mahakam, Iwan Setiawan.

Terkini