PLN Indonesia Power: Dari Penghargaan hingga Inovasi, Menyinari Indonesia dengan Masa Depan Energi Terbarukan

Selasa, 12 Desember 2023 | 01:13:02 WIB
Peringatan Hari Listrik Nasional ke-78 (HLN78)

JAKARTA-Kilauan 44 penghargaan bukan hanya menandakan kejayaan PLN Indonesia Power (PLN IP) di Hari Listrik Nasional ke-78, tapi juga menjadi kompas penerang langkah PLN IP dalam menyinari Indonesia dengan masa depan energi terbarukan.

PLN IP berhasil meraih 44 penghargaan dalam berbagai kategori, baik untuk individu maupun korporat. Prestasi ini bukanlah sekadar piala, melainkan bukti nyata dedikasi PLN IP dalam memberikan layanan listrik terbaik bagi masyarakat, sekaligus komitmen kuatnya terhadap energi terbarukan.

Penghargaan-penghargaan tersebut dianugerahkan atas pencapaian PLN IP di berbagai bidang, mulai dari Culture & Green Festival, CID Awards, ESG Awards, Power Awards, FABA Awards, K3L Awards, Risk Awards, hingga Porseni. Penghargaan ini mencerminkan eksistensi PLN IP dalam budaya dan lingkungan, inovasi, tata kelola perusahaan yang baik, operasi ketenagalistrikan, pengelolaan limbah, keselamatan kerja dan lingkungan, manajemen risiko, dan olahraga.

PLN IP tak hanya berprestasi dalam perihal listrik, tetapi juga terus menghadirkan terobosan melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR). Dengan menerapkan Creating Shared Value (CSV), PLN IP menciptakan keuntungan bersama bagi perusahaan dan masyarakat. Program-program ini berkontribusi positif pada aspek ekonomi, sosial, kesehatan, dan lingkungan, mewujudkan komitmen PLN IP terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Direktur Utama PLN IP, Edwin Nugraha Putra, menggarisbawahi, “Melalui setiap program CSR, kami berharap dapat menciptakan Creating Shared Value (CSV) untuk berkontribusi pada pencapaian SDGs.”

Pada HLN78 ini, PLN Grup mengusung semangat “Accelerating Renewable Energy, We’re The New Energy,” sebagai wujud komitmen kuat mempercepat penggunaan energi terbarukan di Indonesia. PLN IP menjadi ujung tombak PLN Grup dalam misi mulia ini.

Terkini