PLN Indonesia Power: Lebih dari Listrik, Pionir Energi Terbarukan Indonesia

Senin, 11 Desember 2023 | 01:11:52 WIB
Peringatan Hari Listrik Nasional ke-78 (HLN78)

JAKARTA-PLN Indonesia Power (PLN IP) tidak hanya bersinar dalam peringatan Hari Listrik Nasional ke-78 (HLN78) dengan torehan 44 penghargaan, tapi juga memantapkan posisinya sebagai pionir energi terbarukan di Indonesia. Prestasi ini bukan sekadar angka, melainkan wujud komitmen dan inovasi PLN IP untuk menyinari masa depan yang lebih hijau.

Prestasi PLN IP tidak hanya terfokus pada peningkatan layanan listrik, tetapi juga pada pengembangan energi terbarukan. Program-program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) yang mengusung Creating Shared Value (CSV) menjadi bukti nyata kepedulian PLN IP terhadap kesejahteraan masyarakat dan lingkungan. Melalui program-program ini, PLN IP berkontribusi positif dalam peningkatan aspek ekonomi, sosial, kesehatan, dan tentunya, kelestarian lingkungan.

"Melalui setiap program CSR yang kami jalankan, kami berharap dapat menciptakan Creating Shared Value (CSV) untuk berkontribusi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)," ujar Direktur Utama PLN IP, Edwin Nugraha Putra.

PLN IP tidak berhenti di situ. Dengan semangat "Accelerating Renewable Energy, We're The New Energy," perusahaan ini bertekad memimpin transisi energi Indonesia menuju masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan. PLN IP terus mengembangkan berbagai proyek energi terbarukan, seperti pembangkit listrik tenaga surya, bayu, dan air, untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Terkini