Pergi Ke Tiongkok, PLN Indonesia Power dan 7 Perusahaan China Jalin Kerja Sama Pengembangan EBT

Kamis, 14 Desember 2023 | 23:43:07 WIB
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding yang dilakukan oleh Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra dengan beberapa perusahaan asal China dalam rangkaian Indonesia-China Business Forum (I

JAKARTA- PLN Indonesia Power (PLN IP) dan tujuh perusahaan asal China menjalin kerja sama pengembangan energi baru terbarukan (EBT) di Indonesia. Kerja sama ini ditandatangani dalam China Business Forum di Beijing, Tiongkok.

PLN IP dan perusahaan-perusahaan China memiliki kesamaan visi dalam pengembangan EBT. Kedua pihak sama-sama berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan mendukung pembangunan berkelanjutan.

Kerja sama ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan EBT di Indonesia, sehingga dapat mendukung target Net Zero Emission (NZE) Indonesia pada tahun 2050. China merupakan salah satu negara dengan kemajuan teknologi EBT yang pesat. Kerjasama dengan perusahaan-perusahaan asal China diharapkan dapat memberikan manfaat bagi PLN IP dalam hal teknologi, pendanaan, dan pengalaman.

PLN IP dan perusahaan-perusahaan China juga memiliki kesamaan visi dalam pengembangan EBT. Kedua pihak sama-sama berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan mendukung pembangunan berkelanjutan.

Kerja sama antara PLN IP dan perusahaan-perusahaan China diharapkan dapat menjadi katalis dalam pengembangan EBT di Indonesia. Kerja sama ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan PLTB, PLTP, dan PLTS di Indonesia, sehingga dapat mendukung target NZE Indonesia.

Terkini