Ukir Prestasi di TOP CSR, PLN Indonesia Power Buktikan Komitmen pada CSR Berkelanjutan

Jumat, 01 Desember 2023 | 10:51:09 WIB
Boyong 18 Trophy TOP CSR Award 2023, Bukti Dedikasi PLN Indonesia Power di Bidang Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan

JAKARTA-PLN Indonesia Power meraih 18 penghargaan di ajang TOP CSR Award 2023, menonjol dalam kategori Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (CSR). Pengakuan ini adalah hasil dari dedikasi perusahaan dalam melaksanakan kegiatan CSR dengan pendekatan Creating Shared Value (CSV).

Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra, menyatakan komitmen perusahaan dalam berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), dan pelestarian lingkungan Indonesia melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Setiap program TJSL yang dijalankan diarahkan untuk menciptakan Creating Shared Value (CSV) dengan tujuan berkontribusi pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Edwin menambahkan, "Pemanfaatan FABA untuk berbagai keperluan, mulai dari bahan bangunan hingga pupuk, melibatkan berbagai lapisan masyarakat dalam proses produksinya. Ini bermanfaat untuk infrastruktur, seperti pembangunan jalan tol, dan pengolahan sampah menjadi pellet untuk co-firing, membantu pemerintah daerah mengatasi masalah sampah. Kami juga membina UMKM baru dan berbagai program CSR lainnya dengan pendekatan CSV. Ini adalah komitmen kami untuk berkontribusi pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs)."

Dalam ajang TOP CSR Award 2023, PLN Indonesia Power meraih 18 penghargaan, termasuk 9 Penghargaan Five Star dengan predikat luar biasa dan 9 Penghargaan Four Star dengan predikat sangat baik. Penghargaan ini diterima oleh 9 Unit PLN Indonesia Power, mencakup kategori Top CSR Award 2023 Five Star, Four Star, dan TOP Leader on CSR Commitment 2023 yang diterima oleh pimpinan perusahaan.

Terkini